1Shares
Advertisement

 

PROBOLINGGO,Tribunus.Antara.com- Warga Beramai-ramai memburu pencuri sapi. Warga Desa Kareng Kidul, Kecamatan Wonomerto, hanya menemukan mobil pelaku dan sapi curian. Mobil pelaku pun beramai ramai dirusak warga.

Mobil jenis Izusu Panther diduga milik komplotan pencuri sapi itu akhirnya ruksak tak berbentuk setelah diamuk warga. Mobil bernopol N 1253 NN itu ditemukan warga sekitar 20 meter di sebelah utara Mapolsek Wonomerto.

Namun, warga tak menemukan pencuri sapi miliknya Nawawi, warga Desa Kareng Kidul. Hanya 1 ekor sapi jenis Limousin milik Nawawi yang ditemukan di lokasi.

Nawawi mengatakan, 2 ekor sapi jenis Limosin miliknya diketahui hilang dini hari tadi. Saat akan salat subuh, dia melihat kandang miliknya telah kosong.

Loading...
Copy

“Kemungkinan dicurinya sebelum subuh pak, mengetahui sapi hilang saya langsung ke musholla desa dan siaran melalui pengeras suara,” kata Nawawi saat di lokasi, Kamis (10/1/2019).

Warga akhirnya berkumpul setelah mendengar siaran di mushola saat itu juga Warga melakukan perburuan mobil Panther warna hijau metalik yang disinyalir membawa sapi curian. Sementara 1 ekor sapi lainnya milik Nawawi ditemukan warga di Desa Sumber Kare, Kecamatan Wonomerto.

Saay ditemui Tribunus.Antara.com Kapolsek Wonomerto AKP Sugianto menjelaskan, mobil pelaku dan sapi milik korban sengaja ditinggal untuk menghindari kejaran warga.

“Kami dengan anggota akan berusaha semaksimal mungkin dan terus lakukan pengejaran kepada pelaku yang disinyalir ada 5 orang. Kemungkinan usai meninggalkan mobilnya, mereka langsung kabur ke areal persawahan,” terangnya.

 

(Tatak Wiyono)

Advertisement
1Shares