1Shares
Advertisement

Pasuruan, Tribunus-Antara.com – Kegiatan fisik PAK 2018 Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan telah rampung dan sudah memenuhi target waktu.

Menurut Misbah, Kepala Dinas Perkim, pada kegiatan fisik PAK 2018 yang menyebar di 24 kecamatan semuanya telah rampung yang sesuai target waktu, yakni sebelum Tgl 24 Desember 2018 waktu berakhir pekerjaan yang tertuang dalam kontrak.

“Semua sudah 100% proges fisiknya. InsyaAllah sesuai kontrak yang ada, diusahakan dari satker dan rekanannnya selesai sebelum tgl 24 Desember 2018” terang Misbah, kepada awak media Tribinus-Antara.com (26/12).

Diwaktu pekerjaan fisik tersebut pihaknya tidak menemui kendala yang berarti, baik dalam hal penyedian material, maupun keadaan alam di lokasi tersebut. Menurutnya, kegiatan PAK 2018 telahnselesai semuanya, dan sudah memenuhi target tepat waktu dan juga sesuai aturan yang berlaku.

“Tidak ada permasalahan di transport material. Kalau alam memang ada pengaruhnya, Cuma dapat diatasi. Dari design-nya sendiri sudah disetujui kementrian PUPR” jelasnya.

Dari jumlah keseluruhan yang menyebar di 24 kecamatan untuk kegiatan fisik sudah 100%, misalnya kegiatan Pjl Dusun Suchi Desa Bulusari Kecamatan Gempol untuk anggaran Rp 197.180.000 (termasuk pajak) pekerjaan peningkatan jalan paving block untuk pelaksana Cv Mitra dan konsultan pengawas Cv Sindu Raya.

Loading...
Copy

“Untuk seluruh pekerjaan fisik PAK 2018, telah selesai dengan hasil yang nyata, alhamdulillah tidak ada kendala, dan selesainya tepat waktu kalau tidak percaya silahkan cek di lapangan” ucapnya.

Para pengguna jalan dan warga desa merasa bahagia nyaman saat melalui jalan poros desa atau jalan gang paving block tersebut.

Beberapa warga pengguna jalan yang diwawancarai terkait hasil pekerjaan peningkatan jalan paving sudah bisa dinikmati warga Desa Bulusari dan warga yang melintas umumnya mereka mengucapkan puas dan berterima kasih kepada Pemerintah.

“Yah semua warga sangat senang dan bersyukur dengan hasil nyata pekerjaan tersebut, “Susi” (29) warga Desa Bulusari, merasakan nyaman berkendara disaat menggunakan jalan tersebut” katanya.

Menurut pelaksana Cv Mitra, lebih senang klau diawasi oleh instansi terkait, konsultan, masyarakat, lembaga pengontrol LSM dan media.

“Semua pekerjaan, kami kerjakan sesuai dengan spesifikasi pekerjaan ”Alhamdulillah pekerjaan sudah tercapai 100%” ungkapnya

“Guna menghindari anggapan miring “dipaksakan dan hasilnya prematur”, saya turun langsung di lapangan dan diawasi pihak pengawas, konsultan, masyarakat,maupun lembaga kontrol lainnya. Semua pekerjaan dikerjakan sesuai dengan spesifikasi pekerjaan,” tegasnya. (Ari gundul)

Advertisement
1Shares