4Shares

 

JAKARTA –  Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (JP BS) berhasil menyabet juara kedua di dua lomba yang digelar Kodam Jaya/Jayakarta untuk memperingati Hari Pahlawan 2018 di Yonif Mekanis 201/ Jaya Yudha Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/18).

Semua kontingen yang tampil hanya memiliki waktu latihan kurang dari seminggu, sehingga latihan pun harus digenjot dari pagi hingga siang hari. “Kami mengirimkan duta untuk lomba Parade dari SMK Kampung Jawa Johar Baru Jakarta Pusat dan membuahkan hasil sebagai juara dua. Untuk Lomba yel-yel juga meraih juara dua dari SMKN 39 Jakarta binaan Koramil Cempaka Putih, jelas Mayor Arm Hasanudin sebagai Ketua Kontingen Kodim Jakarta Pusat.

Raihan dua juara ini sangat menggembirakan bagi duta Kodim Jakarta Pusat. Kegembiraan pun meluap saat pantia membacakan para juara. “Anak-anak yang menjadi duta kami berteriak gembira saat meraih juara dalam lomba ini, semoga prestasi ini mampu menjadi dorongan positif mereka untuk terus berprestasi kedepanya, lanjut Hasanudin.

Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang turut menyaksikan perlombaan tersebut menyampaikan apresiasi kepada para duta Kodim Jakarta Pusat. “Secara pribadi dan satuan, saya mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh duta yang mewakili Kodim Jakarta Pusat dalam lomba ini, tetaplah menjadi juara dalam bidang yang kalian tekuni untuk menjadi pahlawan Indonesia dikemudian hari,” urai Dandim.

Loading...

Rangkaian acara ini digelar Kodam Jaya/Jayakarta untuk memperingati Hari Pahlawan dengan menampilkan berbagai karya nyata dari para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan lewat prestasi dan hal-hal yang positif. Selain berbagai lomba yang diadakan, juga dilaksanakan bakti sosial berupa sunatan massal yang diikuti oleh lapisan masyarakat.  (PENDAM JAYA)

4Shares