2Shares

PASURUAN, TRIBUNUS-ANTARA.COM  – Mutasi atau pergantian di tubuh instansi Polri adalah lumrah dan merupakan salah satu bentuk pengembangan potensi personel Polri yang efektif. Selain bisa dijadikan sarana evaluasi, rotasi diyakini bisa meningkatkan produktivitas kerja, melahirkan kreatifitas dan mengobarkan kembali semangat kerja, Serta menjadikan salah satu indikator management Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian, dalam hal ini di tingkat anggota Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) Republik Indonesia (RI).

Di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resort (Polres) Pasuruan Kota melaksanakan Pisah-Sambut, Kapolres Pasuruan Kota, Sabtu (10/11) pagi. Acara yang diikuti seluruh jajaran anggota kepolisian, baik dari kesatuan Bhayangkara maupun Bhayangkari tersebut berjalan dengan lancar dan diiringi deraian air mata dari istri AKBPH.Rizal Martomo, SIK, M.H, yakni Ny Miranty

Serangkaian acara pada prosesi upacara pedang pora dan gelar pasukan dalam meyambut kedatangan Kapolresta baru AKBP Agus Sudaryatno, SIK, M.H yang didampingi istri Ny Fitri, sekaligus juga menyambut pelepasan Kapolresta lama AKBP Rizal Martomo, SIK.

AKBP . Agus Sudaryatno, SIK, M.H  sebelumnya menjabat sebagai Kapolres di daerah Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, dan saat ini resmi menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota yang baru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan kesatuan dari para pejabat utama seperti Kasat, Kabag dan Kapolsek serta perwira staff diwilayah hukum Polres Pasuruan kota di ruang Rupatama. Lalu dilakukan pelepasan oleh anggota dan kapolres Pasuruan kota yang baru AKBP Agus Sudaryatno S.I.K MH kepada kapolres Pasuruan kota yang lama yakni AKBP Rizal Martomo S.I.K MH.

Loading...

Selain Perwira dan anggota, Kapolres Pasuruan kota AKBP Agus Sudaryatno S.I.K MH yang resmi menjabat semenjak tanggak 9 November kemarin juga disambut pedang pora dan mantan Kapolres Pasuruan kota AKBP Rizal Martomo S.I.K MH yang akan menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.    (arik gondol)

2Shares