3Shares

 

Pasuruan, tribunus-antara.com –  Dalam rangka untuk menjaga anak agar tidak tertular penyakit atau virus yang berbahaya, RSUD Bangil membuat mainan di beberapa titik di lingkungan RSUD.

Beberpa titik mainan tersebut di tempatkan titik yang mudah terjangkau, salah satunya di depan apotek, dan didepan gedung Paru. Pemberian merupakan trobosan baru dari pihak RSUD.

Dengan adanya main untuk anak tersebut tentunya membuat pengunjung lebih betah tentunya pengujung atau keluarga pasien yang membawa anak tidak khawatir, ” pihak RSUD melarang kami membawa anak masuk keruangan, dan kami disuruh untuk menggu didepan gedung paru, dan kami sangat senang dengan adanya mainan ini, kami bisa membawa anak saat berkunjung dan tidak akan takut tertular, ” jelas Ibrahim pengujung.

Dalam rumah sakit ada aturan dilarang membawa anak-anak karena ditakutkan akan tertular penyakit yang berbahaya untuk anak ” pemberian mainan itu merupakan upaya kepedulian kami terhadap keluarga pasien yang memebawa anak, sehingga merekan tidak perlu masuk ke RSUD” jelas dr. Aslikha.

Pemberian mainan di rsud terdapat didua titik, dan rencana pihak RSUD akan menambah mainan lagi,” kedepan kami akan menambah mainan dibeberapa titik lagi, pemberian mainan tersebut tentunya harus aman dan memiliki nilai edukatif,” jelas dr. Aslikha.

Ditempat yang berbeda hal senada juga diutarakan dr. Ghozali Humas RSUD, ia mengatakan jika pemeberian mainan anak tersebut mempunyai dampak yang positif serta memiliki nilai edukatif, jelasnya.

Loading...

Disamping dr. Ghozali menambahkan, memang aturan membawa anak masuk ke RSUD dilarang hal itu karena untuk menjaga anak agar tidak tertular. ” mainan yang kami buat harus memiliki nilai yang mendidik dan aman bagi anak sehingga mainan tersebut dapat membatu sistem motorik anak agar terpicu dan berkembang.” Pungkas Ghozali.    (tatak wiyono).

3Shares