0Shares

 

Pasuruan, Tribunus-Antara.com – Pekerjaan peningkatan jalan Patiunus kota Pasuruan yang pelaksanaan waktu pekerjaan 120 hari tertanggal 11 juli 2018. Nomor SPK : 602.1/721/423.108/2018 yang di kerjakan oleh PT.PENAMAS RASHATAPRISMA, yang menelan dana alokasi khusus (DAK) RP.3.439.358.000,- pekerjaan selesai yang sesuai RAP dan telah mencapai progres 100% juga pekerjaannya tepat waktu tidak terjadi keterlambatan.

 

Pada pemberitaan kami sebelumnya yang menjadikan kami penasaran untuk mencari informasi kebenaran dan fakta yang sesungguhnya. Awak media tribunus-antara.com mendatangi kantor PU Bina Marga kota Pasuruan (1/11) kami ditemuin bapak Akung KABID , dan langsung memberikan penjelasan terkait pekerjaan tersebut dari mulai awal tahap lelang hingga selesai pekerjaan progres 100%, dan juga menunjukkan bukti berita acara gelar aspal hotmix pada hari senin (22/10) yang menyatakan adanya pekerjaan gelar aspal hotmix dan juga adanya tanda tangan kehadiran dari pihak Dinas bina marga, konsultan pengawas dan pelaksana pekerjaan tersebut.

 

“Saya dan konsultan waktu malam itu berada di sebelah selatan karena saya melihat ada kendaraan menerobos pagar penutup jalan dan akhirnya saya coba mengatur sampai Polisi datang” ungkap Akung Kabid. Serasa lega adanya audiens tersebut yang telah menunjukkan adanya keterbukaan informasi publik untuk masyarakat. “Ooh ya mas, untuk statmen nya hendro di pemberitaan sebelumnya itu tidak benar alias ngawur” tegas Akung.

 

Di tempat yang berbeda awak media online Tribunus-Antara.com bertemu dengan Gatot dan Misbah. Dengan wajah tertunduk meminta maaf, Gatot selaku pelaksana lapangan menerangkan pada kami kalau kejadian tersebut spontan yang waktu itu kegiatan gelar aspal hotmix baru saja dimulai dengan adanya rekan wartawan jadi makin panik akhirnya pelaksana lapangan berbicara ke wartawan yang tidak benar, dan juga pelaksana lapangan telah mengakui salah dikarenakan sudah menyangkut pautkan Misbah di pekerjaan ini yang ternyata Misbah hanyalah teman kecil diwaktu sekolah.

 

Pelaksana lapangan mengakui memang sebelumnya telah tlp ke Misbah memberitahu kalau mau ada tlp dari wartawan. “saya pikir ini tidak akan ada apa-apa ternyata saya salah” ungkap Gatot sambil tertunduk malu.

 

“Saya di tlp Gatot yang dimintai tolong disuruh bicara begitu ke wartawan, dan saya yang pasti bukan pengamanan proyek tersebut apalagi tentang masalah uang mas” geram Misbah.

 

Loading...

Menurut informasi yang kami himpun dari masyarakat bahwa pekerjaan peningkatan jalan patiunus merupakan salah satu pekerjaan proyek yang baik dan benar di kota Pasuruan.
(Ari gundul)

0Shares

Tinggalkan Balasan