14Shares

Pasuruan, Tribunus-Antara.com.
Pekerjaan peningkatan jalan Patiunus kota Pasuruan yang pelaksanaan waktu pekerjaan 120 hari tertanggal 11 juli 2018. Nomor SPK : 602.1/721/423.108/2018 yang di kerjakan oleh PT.PENAMAS RASHATAPRISMA, yang menelan dana alokasi khusus (DAK) RP.3.439.358.000,- berdasarkan investigasi kami di lapangan, (senin 22-jam 21.00wib malam) diwaktu ada pekerjaan gelar aspal hotmix, awak media online Tribunus-Antara.com bertemu dengan Hendro yang mengaku penyedia aspal “Pada gelar aspal ini tidak ada dari pihak konsultan pengawas dan dari P.U kota Pasuruan, ini gelar yang berani mas” celetuk Hendro, sambil geleng kepala.

.
Ditempat yang sama ada pelaksana lapangan benama Gatot, yang ditanya awak media tentang pekerjaan tersebut “waduh mas, sampeyan langsung ke Misbah aja itu pengamanan proyek ini yang di tunjuk langsung sama pak Kamal pemilik PT, semua teman-teman LSM dan media langsung ke Misbah” ungkap Gatot,sembari menghindar. Pada saat itu awak media di beri nomor hand phone Misbah dan langsung kami telepon, selang berapa lama Misbah mengangkat telepon kami yang mengatakan “tenang aja mas dua hari lagi tak kasih uang, sama seperti teman-teman yang lain dan langsung menutup teleponnya”.

.
Sedangkan di lapangan tidak kita temukan kantor proyek (DireksiKit) dan tidak adanya K3 untuk para pekerja.

.

Yang kita temukan pada malam itu pekerjaan yg carut marut yg diwaktu gelar aspal malah banyak kendaraan bermotor (sepeda motor, mobil, truk engkel) yang lalu lalang dijalan tersebut.
Ditempat yang berbeda Ketum LSM Suropati menyatakan itu sudah menyalahi aturan prosedur dan harus ada teguran keras juga segera dilaporkan” ungkap Kusuma.

.

Loading...

Di waktu yang berbeda awak media mendatangi kantor PU kota Pasuruan untuk klarifikasi terkait pekerjaan tersebut akan tetapi tidak ada yang bisa ditemui “ada yang rapat, ada yang ke lapangan juga ada yang ke Solo ada acara kirab nya walikota” ungkap receptionist kantor tersebut. (Ari gundul)

14Shares