7Shares

Dalam dunia paranormal dikenal banyak corak ragamnya, namun banyak orang yang terlalu sempit dalam memahami paranormal itu sendiri mereka cenderung memahaminya ke dunia perdukutan atau praktik dukun. Sebenarnya jauh dari itu lebih luas dan banyak manfaatnya dari segi kehidupan ini. Dan sebagai contoh dari dunia paranormal itu sendiri adalah Kisah Mistis Pesugihan Gunung Sumbing Jawa Tengah, yang selalu mengusik dan membuat orang penasaran akan keaslian dan kenyataa kisahnya. Kecenderungan mereka melalui rasa ingin tahu yang besar terkadang juga banyak menimbulkan salah tafsir sehingga tidak sedikit yang mengalami salah jalan.

Dilihat dari sisi lainnya praktek paranormal sudah ada jauh dari jaman purbakala dulu, namun sifatnya berbeda dan caranyapun berbeda pula.Kisah Mistis Pesugihan Gunung Sumbing Jawa Tengah pun mungkin sudah ada dari dulunya sadar atau tidak mungkin kita sudah pernah mendengar atau mengalaminya. Teori tentang praktek paranormalpun sudah banyak diceritakan di berbagai macam babat luluhur kita. Dan berbagai mitos atau kepercayaan yang menyertainya selalu identik dengan budaya dan tradisi. Namun seiring dengan perkembangan zaman dunia ini seperti ini mulai pudar dan banya segelintir orang saja yang mau mengembangkanya. Kalo menurutnya dunia seperti ini bila dikaji dengan kajian kaca mata Agama makan dapat meningkatkan keimanan kita. Kenapa karena kita tambah nyakin bahwa dunia dan seisinya ini tidaklah cuma kita yang menghuninya. Namun banyak makhluk lain yang menyertainya.

Dan jika kembali membicarakan Kisah Mistis Pesugihan Gunung Sumbing Jawa Tengah seperti apa rincian dan penjelasanya serta apa manfaat yang tersirat didalmnya, bisa kita simak artikel berikut ini. Dan mohon untuk membacanya secara teliti dan perlahan-lahan karena bisa jadi anda akan salah dalam menafsirkanya.Yang paling penting adalah telusuri kaidah dan kajianya dalam segi keimanan kita.Jika dirasa ada tidak nyakin maka silahka untuk abaikan saja. Dan berikut kisahnya:

Daftar KiukiuDomino Minimal Depo : 50.000Rb
Ingin Daftar Permainan Games Judi Online Silahkan Saja Klik Dibawah Ini :
KiukiuDomino

Pesugihan Gunung Sumbing – Gunung sumbing merupakan gunung yang membentang di 3 kabupaten sekaligus mulai dari Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, hingga Kabupaten Magelang. Bagi teman-teman yang pernah melakukan pendakian tentu sudah tidak asing lagi dengar kisah mistis di wilayah Gunung Sumbing. Berbagai cerita dan pantangan kerap menambah ketegangan manakala melakukan perjalanan menuju puncak.

Sudah bukan rahasia lagi jika hutan dan gunung menjadi pemukiman dan sarang makhluk halus. Alasan secara logika cukup mudah, yakni di tempat-tempat tersebut masih sangat sepi akan hiruk pikuk kehidupan manusia. Dengan demikian makhluk halus akan lebih nyaman berada di tempat tersebut.

Bagi sebagian pendaki yang melakukan pendakian pasti akan merasakan getaran gaib dan hawa di sekitar terasa aneh. Untuk itu kewaspadaan terhadap segala marabahaya perlu kita tingkatkan mulai dari menginjakkan kaki di lereng gunung hingga ke puncak sumbing. Meski cukup menarik membahas keangkeran jalur pendakian mulai dari keganjilan hingga makhluk penunggu namun kali ini kita akan sedikit menyinggung mengenai ritual pesugihan yang cukup banyak dibicarakan warga sekitar.

Pada dasarnya pesugihan digambarkan masyarakat sebagai suatu ritual atau tindakan dengan tujuan mencapai kekayaan secara instan. Pencapaian kekayaan yang tidak wajar ini kemudian menumbuhkan kepercayaan segolongan orang terhadap kekuatan gaib di sekitar. Demikian pula

dengan cerita pesugihan gunung sumbing. Di mana diceritakan sekelompok orang kerap melakukan pendakian dengan tujuan mendapatkan kekayaan secara instan.

Suatu fenomena aneh, mistis sekaligus mengundang banyak pertanyaan bagi siapa saja yang mendengarkan cerita tersebut. Menurut cerita dan legenda orang-orang yang datang untuk melakukan ritual pesugihan biasanya membawa bekal berupa sesajen. Sesajin yang terdiri dari berbagai macam bunga, dupa, kemenyan, dan bahkan hewan unggas menjadi hal wajar yang biasa disiapkan.

Pengunjung yang memiliki niat dan tujuan demikian tentu saja tidak bertindak tanpa dasar jelas. Secara terdapat juru kunci semacam paranormal yang memandu mereka melakukan hal tersebut. entah apa yang mereka pikirkan, yang jelas kondisi ekonomi dan nafsu manusia akan kekayaan dunia menjadi alasan utama oknum-oknum tersebut melakukan ritual sesat.

Di lokasi sekitar lereng yang disebut dengan Pasar Watu dan Tanah Putih menjadi salah satu lokasi yang kerap dituju sebagai tempat upacara. Selama ini Pasar Watu dan Tanah Putih memang terkenal menjadi tempat angker. Menurut cerita, di tempat ini lah makhluk gaib mulai dari Kuntilanak, Genderuwo, Sundil Bolong, Peri, hingga Banaspati bermukim.

Mungkin karena cerita di atas pula oknum pelaku pesugihan melakukan ritual pemujaan dan pemanggilan. Dari upacara tersebut konon akan menciptakan suatu perjanjian atau persekutuan antara manusia dengan makhluk gaib.

Loading...

Berbagai cerita keberhasilan dan kegagalan juga kerap menyertai ritual pemujaan di tempat tersebut. Demikian cerita pesugihan Gunung Sumbing yang kerap terdengan di telinga. Mengenai benar tidaknya kisah tersebut satu hal yang bisa kita petik menjadi pelajaran yakni sebagai manusia kita harus senantiasa mempertebal keimanan agar tidak tergoda akan bujuk rayu syetan. (sumber: ceritamisteri)

7Shares