13Shares

 

Bandar Lampung, Setelah melalui proses kompetisi hingga babak final, Tim pelajar SMP Persit II-2 Bandar Lampung dan SMA Negeri 2 Bandar Lampung keluar sebagai pemenang pada kompetisi bergengsi Lomba Cerdas Cermat (LCC) HUT TNI ke 73 tahun 2018.

Babak Final Lomba LCC HUT TNI ke-73 menghasilkan 3 peserta terbaik dari 18 SMP/SMA/SMK se-kota Provinsi Lampung ikut bersaing dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang dibuka pagi tadi oleh Kasi Renprogar Korem 043/Gatam pkl. 09.00 wib, bertempat di Graha Sudirman Makorem 043/Gatam Jl. Teumu Umar Bandar Lampung, kamis (27/09) pkl, 16.00 wib.

Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Melalui Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf DB. Harahap, S.Sos, menyampaikan selamat kepada seluruh peserta, yang sudah berpartisipasi pada kegiatan lomba Cerdas Cermat ini, baik yang berhasil menjadi juara maupun yang belum berhasil.

“Dalam sebuah perlombaan pasti ada yang menang ada yang kalah, untuk itu selamat kepada para juara LCC yang pada hari ini berhasil masuk ke babak final, ini akan saya sampaikan kepada Bapak Komandan Korem 043/Garuda Hitam, kegiatan seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin agar dapat menjadi wadah pengembangan minat dan bakat serta wawasan sebagai wahana membentuk karakter pemuda yang tangguh,” jelasnya Pasi Pers.

Materi yang dilombakan meliputi Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ketetapan MPR RI, Wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan Penampilan keterampilan, adapun hasil Final LCC tingkat SMP dan SMA se Provinsi Lampung yakni :

– Tingkat SMP Se Provinsi Lampung :
– Juara I : SMP Persit II-2 Bandar Lampung
– Juara II : SMP N 1 Natar.
– Juara III : SMP N 4 Metro.

Loading...

– Tingkat SMA Se Provinsi Lampung :
– Juara I : SMA N 2 Bandar Lampung
– Juara II : SMA N 1 Kota Agung.
– Juara III : SMA Kebangsaan kalianda.

13Shares