11Shares

 

MOJOKERTO – Kepergian Letda Caj Hendra Andika Perkasa, ternyata meninggalkan duka yang mendalam bagi pihak keluarga. Bagaimana tidak, prosesi pemakaman anggota Pers Ajen Divif 2/Kostrad tersebut, diwarnai isak tangis dari pihak keluarga.

Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, yang saat itu menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman tersebut menuturkan, upacara pemakaman yang dipimpinnya saat ini, merupakan penghormatan dan penghargaan dari TNI-AD kepada almarhum Letda Hendra, selama menjalankan tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI-AD.

“Inilah bentuk penghormatan kami. Kita (TNI-AD), telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa,” ujar Danrem 082/CPYJ, usai memimpin prosesi upacara pemakaman. Selasa, 28 Agustus 2018.

Sementara itu, Kolonel Inf Sunoto, salah satu dosen Seskoad mengungkapkan, almarhum merupakan sosok prajurit yang bertanggung jawab dalam menjalani kewajibannya.

Bahkan, kata Sunoto, almarhum Letda Hendra, dikenal sebagai pribadi yang baik, humoris, dan peduli terhadap sesama. “Mudah-mudahan, pihak keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan atas kepergian almarhum Hendra,” tutur salah satu dosen Seskoad ini.

Loading...

Diketahui, almarhum Letda Hendra meninggal akibat peristiwa kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu lalu di depan Madivif 2/Kostrad. Dengan diiringi suara tembakan, jenazah Letda Hendra dimakamkan di TPU Pulo Sampurno, Duswun Pulo Tawangsari, Kabupaten Jombang. (red)

11Shares