0Shares

 MOJOKERTO  – Secara serentak, umat muslim di Indonesia merayakan berlangsungnya peringatan Idul Adha 1439 Hijriah, tahun ini. Tak hanya itu saja, hampir seluruh jajaran TNI-AD, juga menyediakan tempat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha.

Seperti berlangsungnya shalat Idul Adha di Kota Mojokerto saat ini, Rabu, 22 Agustus 2018. Dengan dipimpin langsung oleh salah satu Ulama di daerah tersebut, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya shalat Idul Adha bersama masyarakat di wilayah tugasnya.

“Sesuai tema yang kita ambil yaitu Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat. Alhamdulillah, pelaksanaan shalat Idul Adha saat ini, berlangsung dengan penuh khidmat,” jelas Danrem 082/CPYJ, Kolonel Budi usai mengikuti shalat Idul Adha berjama’ah di lapangan asrama Cikaran, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto.

Tidak hanya itu saja, usai mengikuti shalat berjama’ah tersebut, orang nomor satu di tubuh Makorem 082/CPYJ itu, langsung menuju ke area penyimpanan hewan qurban.

Tak hayal, setiba di lokasi hewan qurban, Kolonel Budi langsung menyerahkan beberapa ekor kambing dan sapi ke pihak panitia. Dirinya mengungkapkan, selain di tujukan ke fakir miskin, daging hewan qurban tersebut nantinya juga akan di serahkan ke salah satu Ponpes yang berada di Mojokerto.

“Iya, nanti kita serahkan daging qurban itu ke Ponpes Sabilul Muttaqin. Lokasinya di Jalan Raya Trawas, Kabupaten Mojokerto,” ungkap Danrem.  (red)

Loading...
0Shares