Peduli Anak Yatim Dan Sambut Idul Adha 1439 H/2018 Umat Muslim Polres Jembrana Anjangsana ke Panti Asuhan Muhammadiyah Desa Banyubiru.

TRIBUNUS-ANTARA.COM  – Polda Bali-Polres Jembrana.

Umat muslim Polres Jembrana melaksanakan kegiatan anjangsana untuk mempererat tali silaturrahmi terhadap anak-anak yatim piatu panti asuhan Muhammadiyah Desa Banyubiru dalam rangka memperingati hari besar Islam yaitu Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M, anjangsana ini dilakukan di beberapa panti asuhan dan Pondok Pesantren di kota Negara, Kabupaten Jembrana. Selasa (21/08/2018) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, SIK Melalui Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, S.H. yang memimpin robongan ajangsana menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana tersebut merupakan bentuk silaturahmi antara Polres Jembrana dengan pihak panti asuhan dengan harapan terjalin rasa kekeluargaan dan ikatan emosional yang kuat antara Polri dan Masyarakat khususnya Yayasan Yatim Piatu.

“ Selama ini kami memang secara rutin serta berkesinambungan melaksanakan anjangsana dan silaturahmi seperti ini, berbagi rezeki serta kami juga berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, serta untuk meminta doa, agar kami diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas,” ucap Iptu. H. Eddy.

Para pemilik panti asuhan mengatakan bahwa mereka sangat senang akan kegiatan tersebut serta berharap semua bantuan yang diberikan oleh Polres Jembrana bisa bermanfaat untuk para anak yatim. Allhamdulillah, dengan adanya bantuan oleh pihak Polres Jembrana sangat bermanfaat untuk para santri, kita juga mendoakan agar seluruh personel Polres Jembrana dilindungi dalam melaksanakan tugas, diberikan rezeki yang halal dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” tutur para pengasuh panti.

Selain sebagai sarana silaturahmi kepada anak yatim piatu dan pengurusnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Jembrana kepada anak yatim piatu dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan seperti beras, gula, susu, mie instan dsbnya.

Sebagaimana isi hadist Rosullah s.a.w ” barang siapa memberi makan dan minum anak yatim diantara kaum muslimin, maka Allah akan memasukkannya kedalam surga, kecuali dia melakukan dosa yang tidak terampuni “.( HR.Ibnu Abas r.a )

Loading...

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo, S.H. mengatakan ” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu yang sangat memerlukan uluran tangan kita, dan kami mohon doanya kepada anak-anak yatim piatu dan pengurus yayasan agar anggota Polres Jembrana diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas yang diemban, sehingga kami dapat melayani masyarakat dengan baik. (Edw).