Kodam IX/Udayana Membagikan Ribuan Kantong Daging Kurban

BALI, TRIBUNUS-ANTARA.COM – Ribuan umat muslim dari kalangan Prajurit TNI, PNS Kodam IX/Udayana berbaur dengan masyarakat kota Denpasar mengikuti Sholat Idul Adha 1439 H th 2018 M yang digelar Kodam IX/Udayana Rabu (22/8) di lapangan Makorem 163/WSA,Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Sholat Idul Adha 1439 H dengan Imam Ustad Muhammad Milhaq Zahid dan Khotib oleh H. Hakim Makawi, SH. Adapun tema perayaan Idul Adha 1439 H adalah “Dengan Hikmah IDUL ADHA 1439 H / 2018 M. Kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna membentuk Prajurit profesional, Rela berkorban dan manunggal dengan rakyat”. Selaras dengan tema yang diusung perayaan Idul Adha 1439 H ini Khotib H. Hakim Makawi, SH menyampaikan bahwa sekarang ini peran Prajurit TNI dalam membantu masyarakat sudah sangat jelas ditunjukkan seperti halnya membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam, Prajurit TNI berada pada barisan terdepan dalam membantu meringankan beban di masyarakat.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha Kodam IX/Udayana melanjutkan menggelar acara penyerahan hewan korban dari Kodam IX/Udayana yang diserahkan langsung Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mewakili Pangdam IX/Udayana kepada ketua panitia pelaksanaan Kourban Mayor Caj H. Hidayat. Adapun hewan kurban yang diserahkan berupa 9 ekor sapi dan 37 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut seperti sapi 9 ekor merupakan sumbangan dari Bapak Kasdam IX/Udayana, Discovery Kartika Plaza, PT Tiara Indah dan Kelompok pengajian. Sedangakan 37 ekor kambing sumbangan dari Danrem 163/WSA, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kabintaldam IX/Udayana dan Dandenpom IX/Udayana serta sejumlah hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya. Dari sejumlah hewan kurban tersebut akan dibagikan menjadi 1.500 kantong dan sisa hewan yang masih hidup akan disumbangkan ke Yayasan/Panti asuhan.

Loading...

Hadir pada acara Sholat Idul Adha dan pemotongan korban diantaranya Kasdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Kabalakdam IX/Udayana, Ibu Persit PD IX/Udayana , Prajurit/PNS serta masyarakat Kota Denpasar. (Pendam IX/Udayana)