Kerja Bakti Bersihkan Masjid Oleh Umat Muslim Polres Jembrana Dalam Memperingati Idul Adha 1439 H / 2018 

TRIBUNUS-ANTARA.COM  – Polda Bali – Polres Jembrana

Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor, dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman. Kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan, dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan. Sebaliknya, kotor tidak hanya merusak keindahan tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, dan sakit merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan penderitaan, sebagaimana motto bersih pangkal sehat.

Umat Muslim Polres Jembrana dalam rangka memeperingati Idul Adha 1439 H / 2018 M melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti di Masjid Baitul Muhtarifin yang berada di Kelurahan Pendem. Selasa (21/08/2018) pukul 09.00. Wita.

Kegiatan Kerja Bakti yang dilakukan yaitu menyapu lantai masjid, mengepel, membersihkan jendela kaca memungut sampah yang berserakan di halaman masjid dan membersihkan saluran air untuk mengantisipasi hujan yang diharapkan air dapat mengalir lancar dan tidak menimbulkan genangan. Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian sosial terhadap pentingnya akan kebersihan dan mampu menjadi contoh bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebesihan lingkungannya masing-masing.

Semangat kerja bakti Umat Muslim Polres Jembrana sangat dirasakan, karena dalam kerja bakti mereka menikmati suasana sambil bersenda gurau yang menimbulkan kegembiraan dan juga keakraban dengan sesama. Kerja Bakti Masjid Baitul Muhtarifin merupakan kegiatan ibadah semata-mata mengharapkan ridho Allah dan kegiatan ini dilakukan secara sukarela.

Loading...

Kerja bakti ini mampu memberikan contoh kepada masyarakat kita yang masih sulit bersosialisasi, masih ada dari mereka hanya mementingkan diri sendiri sehingga tidak mau melakukan kerja bakti karena kesibukan dan rasa egoisme diri pribadi. Padahal, dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti, hasil dari kegiatan yang kita lakukan dapat kita rasakan manfaatnya bersama-sama. Dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti, lingkungan menjadi bersih, terhindar dari penyakit dan dapat meningkatkan keakraban dengan sesama. (Edw)