Pengecekan Bangunan Irigasi Di Desa Karang Pandan

PASURUAN –  Hari Selasa (31/07) Pukul 09.00 WIB Babinsa Desa Karang Pandan Koptu Bakri anggota Koramil 0819/08 Rejoso melaksanakan kegiatan pengecekan bangunan irigasi di Desa Karang Pandan bersama dengan Perangkat Desa dan dinas pertanian di RT 1 RW 2 Desa Karang Pandan Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Tujuan pengecekan tersebut adalah untuk meyakinkan kondisi saluran irigasi dan mengantisipasi timbulnya kekeringan pada musim tanam saat ini

Babinsa 08/Rejoso Koptu Bakri menghimbau masyarakat agar para petani merawat keberadaan saluran irigasi seperti dengan membersihkan tumbuhan yang tumbuh karena saluran Irigasi ini memiliki peranan yang penting terhadap hasil pertanian nantinya.

Loading...

Kegiatan pengecekan irigasi merupakan bagian dari tugas babinsa dalam pendampingan pertanian. Sekaligus bertanggungjawab semua kegiatan para petani, sehingga petani dalam melakukan musim tanam tidak terhambat, selain itu juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik.(M. Fery)