Keberadaan Tim Kesehatan Satgas TMMD Disambut Antusias Warga

GRESIK  – Keberadaan tim kesehatan satgas TMMD di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, ternyata berhasil menarik antusias warga untuk melakukan pemeriksanaan kesehatan.

Itu terbukti, ketika satgas TMMD membuka pengobatan gratis di lokasi sasaran TMMD ke-102 tersebut. Selasa, 31 Juli 2018.

Tak hanya kalangan dewasa, antusiasme pengobatan gratis tersebut juga berhasil menarik minat para remaja untuk berbondong-bondong melakukan pengobatan, maupun pemeriksanaan kesehatan terhadap dirinya.

Hal itu, diungkapkan oleh Kopral Satu (Koptu) Abdul, salah satu personel tim kesehatan yang sengaja didatangkan dari tim Detasemen Kesehatan Wilayah Surabaya (Denkesyah).

Abdul menjelaskan, tak hanya melakukan pengobatan saja. Namun, kedatangan tim Denkesyah di Dusun Ngampel tersebut, juga bertujuan untuk mensosialisasikan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

“Kita berikan pemahaman mengenai pentingnya hidup sehat, serta kita berikan pengobatan secara gratis,” ujar Abdul.

Meskipun berlangsung hanya satu hari saja, menurut Abdul, digelarnya posko kesehatan gratis di lokasi itu, dinilai memiliki kesan tersendiri, terlebih bagi warga yang berada di Dusun Ngampel.

Loading...

“Alhamdulillah, posko kesehatan ini tidak sia-sia. Semua kalangan masyarakat, beramai-ramai mendatangi posko yang kita sediakan saat ini,” ujar Abdul. “Kita berikan pelayanan kesehatan sebaik mungkin kepada warga. Sebab, itu tujuan utama kita,” tambahnya.