Hadapi Era Digital, Prajurit Korem Dibekali Pelatihan IT dan Video

MOJOKERTO – Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, seakan membuat prajurit TNI-AD, khususnya personel Korem 082/CPYJ terus meningkatkan kemampuannya.

Hal itu, terlihat dengan adanya pelatihan editing foto dan video yang berlangsung di ruang data Makorem, Selasa, 31 Juli 2018.

Tak hanya dihadiri oleh personel Korem saja. Namun, pelatihan itu, juga dihadiri oleh seluruh prajurit dari masing-masing perwakilan seluruh Kodim di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.

Kepala Seksi Personel (Kasi Pers) Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Yudo Wasono menuturkan, pelatihan yang berlangsung seperti saat ini, merupakan salah satu kegiatan rutin yang wajib diikuti oleh seluruh personel di wilayahnya.

“Pelatihan seperti ini akan rutin kita gelar untuk mengoptimalkan kinerja anggota, terutama saat ini yang membutuhkan kecepatan laporan saat di lapangan, apalagi satuan kewilayahan,” kata Letkol Yudo Wasono.

Selain materi IT, para peserta yang hadir saat ini, juga dilatih cara pembuatan video hingga pengeditan foto yang dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh para prajurit.

Loading...

“Setelah mengikuti pelatihan ini, semua peserta diharapkan bisa bagaimanapun caranya,” tegasnya