Ribuan Pengunjung Padati Stand Nasi Pecel Tumpang KFCN-8 Mojoroto

KEDIRI, TRIBUNUS-ANTARA.COM – Ribuan pengunjung membanjiri agenda tiga bulanan, minggu ketiga milik Kecamatan Mojoroto Kediri, yang dikenal Kediri Car Free Night (KCFN) ke-8, kali ini mengambil tema” Battle of Kediri Kuliner,” dipusatkan sepanjang Jalan Sodanco, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (28/07 /2018) mulai pukul 17.00 WIB.

Camat Mojoroto M.Ridwan menyampaikan, KCFN ke-8 kali ini, sangat berbeda dari sebelumnya. Dikarenakan, sekaligus ikut memeriahkan HUT Kota Kediri ke-1139.

“Pihaknya menyediakan 5.000 lembar kupon, dipatok dengan harga Rp 3.000 per kupon, bisa ditukarkan nasi pecel tumpang. Terlihat, ribuan pengunjung rela antri untuk mendapatkan satu porsi nasi pecel tumpang,” ucapnya.

Sesuai dengan temanya, Battle Of Kediri Kuliner Dikatakan M.Ridwan, kami sediakan puluhan stand kuliner nasi pecel tumpang khas Kota Kediri, dari masing-masing Kelurahan di Kecamatan Mojoroto.

“Pelaku usaha kuliner nasi pecel tumpang sangat memanjakan ribuan pengunjung, cukup dengan mengeluarkan kocek Rp 3.000 bisa menikmati nasi pecel tumpang plus air gelas mineral,” bebernya.

Tidak hanya kuliner nasi pecel, aneka jajanan dan minuman turut meramaikan di acara KCFN, Lanjut Ridwan kegiatan ini sangat membantu mempromosikan dan meningkatkan penjualan serta perekonomian para pelaku usaha kuliner dan UMKM binaan Pemkot Kediri.

“Sebanyak 100 pelaku UMKM binaan Pemerintah Kota Kediri dan Kube Prodamas sebanyak 14 stand, dari 14 Kelurahan, Kecamatan Mojoroto, turut memeriahkan acara ini,” urainya.

Ia menambahkan ribuan pengunjung tidak sekedar dimanjakan kuliner, akan tetapi suguhan hiburan seni musik, tari, dan teater ada di event ini. Kegiatan ini juga membantu dan mendorong untuk berani perform, mulai dari anak-anak hingga dewasa yang memiliki talenta dan kreatifitas dari berbagai komunitas yang ada di Kota Kediri.

Loading...

“Panitia sudah menata panggung utama di bundaran Taman Sekartaji, Panggung di depan Jembatan Brawijaya, Pangung Mini dibawah patung Sodanco serta hiburan musik jazz di area Taman Harmoni Kediri menambah suasana jadi santai sambil menikmati kuliner khas Kediri,” ungkapnya.  (kdr)