21Shares

MALANG – Tak hanya menarik minat para altet, perayaan The Malang Marathon yang digelar oleh komunitas lari Malang Raya saat ini, juga turut diikuti oleh Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Minggu, 29 Juli 2018.

Event bertaraf Internasional ini, diikuti oleh pelari dari beberapa negara. Terdapat beberapa kategori dalam event tersebut. Selain kategori satu, pihak panitia juga menyediakan lomba lari jarak 10 kilometer dan jarak 21 kilometer.

Kolonel Bagus menuturkan, tak hanya sebagai ajang perlombaan saja. Akan tetapi, digelarnya event tersebut, juga bertujuan untuk memperkenalkan keindahan wilayah Malang Raya.

“Setidaknya, kita bisa menunjukkan keindahan Kota Malang kepada para peserta yang datang dari berbagai belahan dunia ini,” ujarnya.

Dalam perlombaan tersebut, orang nomor satu di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya ini, mengambil sesi event kategori dua dengan catatan waktu 57 menit 43 detik. “Alhamdulillah, tadi saya ikut yang jarak 10 kilometer dengan waktu 57 menit lebih,” ujarnya.

Terpisah, Willy, salah satu peserta The Malang Marathon menuturkan, cuaca yang sejuk yang menyelimuti Kota malang tersebut mengingatkan dirinya ketika ia mengikuti lomba marathon di Tokyo, Jepang. “Race ini bisa di bilang sebagai race berjempol dua. Andai saya punya jempol lima, saya kasih lima jempol,” ungkap Willy usai mengikuti The Malang Marathon.

Dirinya mengakui, jika baru pertama kali ini mengikuti Malang Marathon. Ia mengungkapkan, event yang diikutinya tersebut merupakan suatu hal yang luar biasa.

“Saya dadakan ikut Malang Marathon ini. Baru pertama kali saya mengikuti ini. Dan terjawab sudah, bisa bagus dan happy banget,” ungkap pelari yang berhasil meraih point personal best ini.

Willy menilai, event yang digagas oleh Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin ini, merupakan suatu bentuk upaya TNI dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terlebih melalui olahraga lagi.

Loading...

“Semoga para Dandim di kota-kota lain, bisa mengikut jejak Dandim Malang ini,” cetusnya.  (5)

21Shares