14Shares

BANYUASIN, TRIBUNUS.CO.ID – Langkahnya Pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Premium di SPBU sepanjang ruas Jalan Palembang Jambi Sumatera Selatan,membuat para sopir Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Angkutan perkotaan (Angkot) dan Truk ekspedisi harus membeli BBM eceran yang jauh lebih mahal dibandingkan harga BBM yang biasah mereka beli di SPBU.

Sapar (43) pengemudi bus AKAP di full Rm Musi Indah Betung mengungkapkan untuk melanjutkan perjalanan,ia terpaksa membeli BBM eceran.

“Padahal harga Solar di eceran jauh lebih mahal dibanding harga di SPBU cetusnya’ Daripada kita dimarahi penumpang ya..mau gimana lagi dengan sangat berat hati, ucapnya (27/7/2018).

Yang saya ketahui dalam sepekan ini BBM mulai sulit didapat di SPBU selama dalam perjalanannya memasuki wilayah Lampung, Sumatera Selatan hingga di Pekanbaru,jelasnya.

Tidak paham betul apa minyak solar yang dijual eceran itu asli dari Pertamina apa minyak sulingan dari Sekayu (MUBA) masalahnya Kok di SPBU BBM nya kosong tapi di eceran setiap kita tanya ada.

Harapan kami selaku pekerja sopir seperti ini agar pemerintah lebih mengoptimalkan produk minyak ini untuk kepentingan masyarakat, jika sampai terjadi kelangkaan BBM semacam ini yang pasti rakyat lah yang dibuatnya sengsara, jelasnya.

Loading...

Lain halnya kata Sopir Bus AKAP dari PO. Lorena ditempat yang sama, menurutnya kalau perusahaan bus kami ada rekanan, kalau untuk di Sumatera pengisian BBM di SPBU Palembang dan Pekanbaru, maka kami tidak ada pengaruh masalah kelangkaan BBM jelasnya singkat.(rn)

14Shares