Panglima TNI Berikan Arahan Pada 60.239 Babinsa Se Indonesia

TRIBUNUS-ANTARA.COM –  “Hadir 4.505 orang, jumlah tersebut terdiri dari 4.435 dari wilayah Kodam III Siliwangi dan 70 perwakilan Babinsa dari 14 Kodam lainnya,” jelas Marsekal Hadi dalam penjelasan singkatnya kepada Presiden Jokowi pada acara Pengarahan Presiden Joko Widodo kepada Babinsa (17/7/20180). Total ada 60.239 Babinsa di seluruh Indonesia.

Namun, dari penjelasan Marsekal Hadi ini, mestinya jumlah yang hadir adalah 4.506 Babinsa. Lalu kenapa kurang satu?

Dituturkan Panglima TNI kepada Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan, satu anggota Bintara Pembina Desa dari wilayah Mentawai, Sumatera Barat yang ditugaskan untuk mewakili rekan-rekannya berangkat ke Jakarta, batal hadir.

“Karena transportasinya begitu susah sehingga (ia) tertinggal oleh rekan-rekan Babinsa lainnya di sana,” kata Marsekal Hadi.

“Karena sudah mimpi ingin bertemu Bapak Presiden, sehingga mengupayakan apapun caranya mereka lakukan, dan bersama rekan-rekannya menyewa speedboat sederhana, namun karena ombak besar akhirnya mereka terdampar di satu pulau kecil,” ujar Panglima TNI.

Namun Marsekal Hadi menegaskan bahwa Babinsa ini dan rekannya sudah berhasil diselamatkan.

“Saya sampaikan ke dia, bahwa (kejadian) akan saya sampaikan kepada Presiden walau (dia) tidak bisa hadir di sini,” tutur Marsekal Hadi.

Siapapun nama Babinsa yang hebat ini, semoga ada waktu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Loading...

( beny adrian)