0Shares

BANYUWANGI – Warga masyarakat kususnya di banyuwangi banyak yang rindu dengan Suhartois,melalui partai berkarya siap mendukung hingga mengawal berkas ke KPU banyuwangi hingga jam 00.30,Wib Rabu(18/7/18).

Meski sempat keteteran benahi berkas bacaleg sesui dengan PKPU, akhirnya Partai Berkarya resmi daftarkan 47 Bacaleg ke KPU Banyuwangi. Mereka optimis pada Pemilu legislatif tahun 2019 bisa meraih kursi di DPRD Banyuwangi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Banyuwangi mengatakan, Partai Berkarya hadir untuk menjadi penawar rindu kalangan Suhartois. Semangat Suhartois menjadi pegangan Berkarya sebagai alternatif pilihan masyarakat yang rindu dengan nya,alternatif partai politik yang ikut meramaikan Pemilu legislatif tahun 2019.

Hartono selaku DPD di banyuwangi optimis, Partai Berkarya yang di pimpin oleh tokoh muda,memiliki semangat dan motivasi besar untuk menciptakan iklim demokrasi yang baik di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

“ Meski disebut partai politik baru, kami optimis masing-masing dapil kita harus mendapatkan satu kursi di DPRD Banyuwangi, “ujar Hartono saat dikonfirmasi media.

Dalam penjelasannya Hartono mengatakan,jumlah bacaleg total keseluruhan ada 47 Bacaleg yang ada di 5 Daerah pemilihan (Dapil) di Banyuwangi.

“Yakni Dapil I di isi 11 Bacaleg, dapil II 8 Bacaleg, Dapil III 9 Bacaleg, Dapil IV 10 Bacaleg, Dapil V 9 Bacaleg, dan memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan. “ terang nya

Menurut keterangan wakil DPW H,Ir.achmad wahyudi,SH,MH Partai Berkarya Banyuwangi tidak asal memasukan Bacaleg hanya untuk memenuhi kuota, namun menganut prinsisp ke hati-hatian dan mengunakan standarisasi yang ditentukan DPP Partai Berkarya Pusat. Formasi Bacaleg Berkarya di isi oleh kader-kaderyang mempunyai semangat untuk membesarkan partai, serta beberapa tokoh masyarakat yang dekat dengan rakyat.

Dan saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas yang dilakukan jajaran pengurus yang telah berhasil daftarkan Bacaleg Ke KPU Banyuwangi.

Loading...

“ Hari ini kita sukses mengsejajarkan diri dengan partai besar, tinggal selangkah lagi Partai Berkarya akan hantarkan calegnya untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD.”ujarnya. (anis)

0Shares