0Shares

KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID – Ribuan peserta dari Banom NU se Kabupaten Kediri semarakkan Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke 84 tahun yang digelar di Lapangan SMPN 1 Badas Dusun Sumber Agung Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri Jawa Timur. Minggu (6/5/2018).

Peringatan Harlah Gp Ansor tersebut dibuka di Candi Surowono Desa Canggu Kecamatan Badas dengan dihadiri Tokoh Ulama,Tokoh Masyarakat, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kediri dan Jajaran pengurus, Ketua PCNU Kabupaten Kediri beserta jajaran, Ketua Muslimat NU Kabupaten Kediri beserta jajaran,Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri beserta jajaranya, Banser NU se Kabupaten Kediri, Rijalul Ansor se Kabupaten Kediri dan ratusan peserta dari Pagar Nusa Kabupaten Kediri.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Ta’aruf mengendarai mobil dan motor dengan keliling sepanjang jalan Pare, Plemahan, Papar, Purwoasri, Kunjang dan berakhir di finish Lapangan SMPN 1 Badas, dalam konvoi tersebut diiringi gema lantunan suara takbir .

Tidak hanya konvoi, namun Harlah Gp Ansor ke 84 di Kediri ini dimeriahkan juga penampilan Music Etnis Kiai Bagus dari Kediri dan Music Heavy Metal dari Mushroom  Kediri, serta kegiatan sosial lainnya seperti perbaikan Mushola ditingkat ranting masing masing ,
beberapa penampilan atraksi dari pagar nusa juga disuguhkan untuk menyemarakkan Harlah Gp Ansor ke 84 tahun tersebut warga yang melihat kegiatan tersebut sangat antusias dan turut serta meramaikan acara Harlah Gp Ansor Kediri.

Diatas panggung, perwakilan PCNU Kabupaten Kediri dari MWC NU Badas KH Choirul Basar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua banom NU yang terlibat pada acara harlah Gp Ansor yang ke 84 tahun ini, kami ucapkan selamat “semoga kader kader NU kedepan semakin lebih bertambah kuat dan menjunjung tinggi nilai nilai Agama, Bangsa dan Negara.

Sementara Ketua PC Gp Ansor Kediri, Munasir Huda dalam sambutanya” Tegas untuk melindungi para Ulama dan Kiai yang telah mendidik kita semua hingga sampai saat ini, seperti kita ketahui bahwa Ansor Kabupaten Kediri telah sukses melaksanakan pengkaderan melalui Diklatsar dan Diklat PKD,harapan kami Ansor Kabupaten Kediri pengkaderannya semakin bertambah meningkat, mengingat kondisi saat ini Indonesia sedang dalam keadaan darurat yaitu perang melawan medsos.

Usai sambutan ketua PC Gp Ansor, dilanjutkan dengan penyerahan anugerah penghargaan kepada anggota anggota Banser yang telah lama mengabdi di Banser,dihitung dari 10 tahun mulai mengikuti pelatihan diklatsar banser. Dalam hal ini terdapat lima anggota Banser dengan rata rata diatas 10 tahun, setelah itu penyematan secara simbolis pemakaian baju seragam banser oleh Ketua Gp Ansor Kediri kepada Ketua MWC NU Choirul Basar mewakili Ketua PCNU Kabupaten Kediri.
Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan Harlah Gp Ansor ke 84 tahun di Kediri masih berlangsung .(nasirin/har)

Loading...

via Blogger https://ift.tt/2HRyeEG

0Shares