0Shares

PASURUAN,  TRIBUNUS.CO.ID –   Anggota Koramil 0819/10 Bangil Pelda Shafari melaksanakan pembekalan Bela Negara dan Wasbang kepada 463 orang Napi di Rutan Bangil Kabupaten Pasuruan pada hari Kamis 19/04

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Keamanan Rutan Bpk. Andik beserta staf dan para Napi di Rutan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut Pelda Shafari menyampaikan bahwa dalam bela negara itu ada beberapa hal yang harus kita ketahui yaitu kopentensi pendidikan bernegara, pendidikan kewarganegaraan dan esensi bela negara bersikap dan berbuat serta bertindak yang terbaik untuk bangsa dan negara. Keutuhan dan tetap tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah tugas kita semua sebagai warga negara dalam menjaganya.

Kepala Keamanan Rutan Bangil menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya Pembinaan Bela Negara sangat diperlukan warga binaan kami agar semangat nasionalisme mereka selalu terjaga. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mereka bisa menghayati arti perjuangan dan pengorbanan. Semoga dengan penyampaian materi tadi hal itu bisa terwujud, Tuturnya.

Loading...

Diakhir penyampaian materi Pelda Shafari berpesan kepada penghuni Rutan/Lapas untuk selalu semangat dalam menjalani kehidupan ini dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa serta jauhilah segala bentuk Narkoba dan setelah keluar nantinya dapat kembali insyaf dan berkumpul dengan keluarganya. Tegasnya.   /anto/lb/red

0Shares