Yonif 511 Blitar Dan Polresta Blitar Bersinergi Dengan Berolah Raga Bersama

BLITAR, TRIBUNUS.CO.ID – Demi menjaga keutuhan dan sinergitas dalam bidang keamanan di wilayah Blitar Raya Personel Yonif 511/DY dan Personel Polres Kota Blitar menggelar apel bersama dan dilanjutkan olahraga bersama. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan sepak bola Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar dilanjutkan bermain sepak bola. Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kepada masyarakat bahwa TNI-Polri di Blitar raya rukun dan siap bekerjasama untuk menjaga keamanan.Rabu(21/2/18)

Dalam perhatian apel pagi bersama, Danyonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan, karena salah satu cara untuk menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI-Polri dengan jalan mengadu domba. Sehingga melalui kegiatan olah raga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI-Polri. Olahraga bersama ini dilaksanakan juga untuk menambah kebugaran tubuh dan kesehatan dalam menunjang kedinasan, serta bisa saling mengenal dan mempererat sinergitas antara TNI-Polri.

Harapan saya, agar acara serupa bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, sehingga bisa dijadikan agenda rutin. Masyarakat bisa melihat, aparat keamanannya sudah kompak, TNI-Polri bisa menjamin keamanan untuk masyarakatnya, ujar Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Di sela-sela waktu yang ada, Kapolresta Blitar AKBP Ade Wira Negara Siregar, SIK, M. Si bahwa melalui kegiatan olah raga bersama ini diharapkan prajurit TNI-Polri dapat bekerja secara terpadu dalam mendukung dan mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga keutuhan 4 pilar negara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu juga kegiatan ini mempererat silaturahmi sehingga menumbuhkan sinergitas dalam kebersamaan dan persahabatan dalam rangka mendukung tugas dalam menjaga ketertiban, keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Loading...

Selesai kegiatan olah raga bersama, Kapolresta Blitar memberikan helm kepada anggota dan anak-anak personel Yonif 511/DY sebagai wujud kepedulian Polresta Blitar terhadap keluarga besar Yonif 511/DY untuk keselamatan dalam berlalu lintas. (DONI)