0Shares

MOJOKERTO. Gabungan anggota TNI dari Koramil 0815/02 Trowulan dan Warga Dusun Merjoyo, Desa Jati Pasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, melaksanakan kerja bakti membuat saluran air (gorong-gorong), Minggu (01/04/2018).

Pembuatan gorong-gorong tersebut, dimaksudkan untuk mengalirkan air yang sering kali menggenangi pemukiman warga apabila turun hujan. Hampir dua tahun terakhir, setiap turun hujan, lingkungan RT 02 RW 03 Dusun Merjoyo kerap kali tergenang air.

Pembuatan gorong-gorong saluran air hujan sepanjang 200 meter, lebar 50 Cm dan kedalaman 50 Cm, dilakukan anggota TNI dan warga secara manual dengan menggunakan alat seadanya. Tampak anggota TNI dan warga bahu membahu bergotong-royong membuat saluran air, dengan tujuan agar lingkungan sehat dan bersih.

Dalam karya bakti tersebut, bertemakan “Melalui Karya Bakti TNI Satkowil, Kita Wujudkan Lingkungan Yang Sehat, Bersih Dan Nyaman, Guna Meningkatkan Derajat Kesehatan Dan Kesejahteraan Masyarakat Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dalam Rangka Menyiaapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Secara Dini Untuk Kepentingan Pertahanan Negara”.

Hadir dalam karya bakti tersebut, sejumlah 45 orang, antara lain Bati Tuud Koramil 0815/02 Trowulan Pelda Abdul Muntholib, Kepala Desa Jati Pasar, Kosim, Babinsa Jati Pasar Serda Temu, Anggota Koramil 0815/02 Trowulan sebanyak 5 orang, Kepala Dusun Merjoyo, Harto, Ketua RT 03 Dusun Merjoyo, Mistain dan Warga Dusun Merjoyo Desa Jati Pasar.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Herman Hidayat, mengatakan, melalui karya bakti yang dilangsungkan TNI dan warga dalam pembuatan saluran air, dapat membantu warga setempat terbebas dari genangan air hujan bila turun sewaktu-waktu sehingga akan terwujud lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman.

Loading...

“Diharapkan melalui karya bakti ini akan menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang mulai terkikis dan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat”, tandas Danramil.

0Shares