0Shares

BOJONEGORO, TRIBUNUS.CO.ID – Upacara bendera gabungan tujuh belasan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 kembali digelar jajaran TNI-Polri wilayah Bojonegoro, kali ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Bojonegoro, Senin (19/03).

Upacara bendera gabungan tujuh belasan mengambil tema “Menciptakan Pilkada Damai 2018”, diikuti oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Polres Bojonegoro, Brimob Kompi C Bojonegoro dan PNS Polri Polres Bojonegoro serta kelompok sadar kamtibmas dari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro selaku Irup (Inspektur Upacara) yang didampingi oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilukada serentak 2018, diantaranya melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar pemilukada serentak 2018 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa pada pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilukada serentak 2018.

“Munculnya berbagai berita – berita hoax yang banyak disebarkan melalui media sosial seperti aplikasi chatting, instagram, facebook, dan twitter dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Kapolres.

Pada pelaksanaan upacara bendera gabungan tujuh belasan juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Anggota yang berprestasi, penyerahan dan pemakaian secara simbolis seragam Pokda (kelompok sadar) Kamtibmas Kelurahan Sukorejo, dan pemberian bingkisan ulang tahun untuk anggota oleh Kapolres Bojonegoro.

Seusai memimpin upacara, Kapolres menyampaikan kepada kami bahwa, pelaksanaan upacara selain untuk memupuk dan memperdalan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI juga merupakaan salah satu upaya untuk menyatukan tekad dan komitmen, dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pemilukada tahun 2018.

Loading...

“Sinergitas antar instansi sangat perlu kita jaga terlebih memasuki Pilkada, karena kedepan tugas kita semakin berat dan membutuhkan energi lebih untuk menjaga kondusifitas wilayah,” ucap Kapolres.

0Shares