Babinsa Dan Perangkat Desa, Komsos Bahas Pajak Bumi Dan Bangunan

PASURUAN, Kamis  (29/03) Pukul 09.00 WIB Babinsa Desa Kedawungkulo Koramil 0819/05 Grati melaksanakan Komsos dengan perangkat desa Kedawungkulon di Balai Desa Kedawungkulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut membahas permasalahan Pajak di tiap-tiap dusun dan merencanakan rekapan ulang luas tanah setelah terdampak jalan Tol.

Peran serta perangkat desa dalam sektor Pajak Bumi dan Bangunan selama ini hanya sebagai petugas pemungutan tanpa di iringi peran serta sebagai motivator masyarakat wajib pajak dalam membayar pajak sehingga keinginan masyarakat sebagai wajib pajak PBB masih kurang karena di sebabkan beberapa faktor di antaranya kurang kesadaran dan pemahaman masyarakat sebagai wajib pajak, tidak ada waktu dan jarak kantor DISPENDA pelayanan pajak PBB terlalu jauh dari tempat tinggal, kurangnya pemahaman masyarakat di pedesaan tentang pembayaran pajak yang bisa di lakukan di Bank dan Pos Giro yang ada.

Loading...

Sehingga Babinsa sebagai Pembina Desa melaksanakan Komsos dengan perangkat desa Kedawungkulon agar perangkat desa menghimbau kepada masyarakat mengerti dan pemahaman tentang pentingnya membayar pajak.