0Shares

LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID – Minimnya akses jalan sebagai salah satu infrastruktur mobilitas pertanian di daerah menjadi keprihatinan Serda Imam Sujoko. Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran yang bertugas di Desa Sungegeneng, Kecamatan Sekaran ini, mengajak warga melaksanakan perbaikan jalan untuk memperlancar akses pertanian.

Serda Imam Sujoko menjelaskan, ketika musim panen tiba masyarakat kerap kali terkendala karena jalan yang ada kurang layak digunakan dalam kegiatan pengangkutan hasil panen.

Sujoko yang juga anggota Kodim 0812 Lamongan ini, mengajak para petani dan warga, untuk melaksanakan kerja bakti melaksanakan pembersihan rumput liar, penimbunan, pemasangan Batabis dikanan kiri jalan dan perbaikan jalan berlubang sepanjang 1 km.

“Perbaikan jalan yang dilaksanakan bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahan, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan,” ujarnya.

Loading...

Salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan perbaikan jalan, Supardi, berharap jalan yang merupakan akses utama menuju ke area pertanian bisa  dimanfaatkan petani. Dia mengakui, selama ini memang kondisi jalan pada musim hujan becek dan digenangi air. “Perlu perbaikan agar proses produksi pertanian tidak terganggu,” ungkapnya  (082)

0Shares