0Shares

Operasi Keselamatan Semeru 2018 digelar Polres Ponorogo dengan bagi-bagi helm untuk anak. Ada 100 helm yang dibagikan.

“Pagi ini kami bersama Komunitas Peduli Ponorogo berbagi helm kepada anak-anak. Kenapa, karena banyak orang tua yang kurang memperhatikan keselamatan putra putrinya ketika berkendara terutama saat mengendarai sepeda motor saat menuju ke sekolah,” ujar KBO Lantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Selasa (6/3/2018).

Yudi mengatakan, dalam Operasi keselamatan Semeru 2018 yang digelar pada 5-25 maret 2018 ini, pihaknya mengedepankan upaya preventif dan preemtif dengan meminimalisir upaya represif dengan perbandingan 40:40:20.

“Berbagi helm kepada anak-anak ii merupakan salah satu strategi yang bisa menjadikan generasi yang tertib berlalu lintas dan harus kita lindungi. “Yang selamat jangan cuma orang tuanya saja tapi harus putra putrinya juga,” paparnya.

Sementara itu, anggota Komunitas Ponorogo Peduli David Surya Pratama mengatakan bahwa pembagian helm ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama orang tua yang harus memperhatikan keselamatan anak-anaknya.

“Terutama saat mengantar ke sekolah, biasanya anak-anak tidak dipakaikan helm,” jelas David.

Selain bagi-bagi helm, Polres Ponorogo dalam bulan keselamatan ini juga melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, dan panti asuhan.

“Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin kami supaya masyarakat lebih tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

Loading...

sumber: Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan

0Shares