0Shares

TANJUNGPINANG – Beberapa Tokoh Agama dari berbagai kepercayaan menjadi Tim Pengajar Bimbingan Kerohanian kepada 30 personel Polres Tanjungpinang untuk mengikuti pelatihan sebagai Da’i kamtibmas bagi masyarakat diruang Rupatama, senin (05/03/2018) pagi.
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, S.H., S.I.K., M.H yang diwakili oleh Kabag Ops Afdal, SH dalam amanah nya kepada seluruh peserta pelatihan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tokoh Agama yang menyisihkan waktu untuk menjadi Narasumber ( Tim Kerohanian ) bagi para peserta pelatihan.

Pelatihan Da’i kamtibmas bertujuan untuk menjadikan insan Bhayangkara Kamtibmas yang madani dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman serta dapat menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat dalam norma keagamaan, sosial maupun norma kemasyarakatan dalam kemajemukan yang sudah sejak lama dimiliki oleh Indonesia.
Ardiyanto juga menambahkan, banyaknya berita Hoax, Hate Speech dan SARA yang sengaja dibuat di media sosial untuk kepentingan pribadi, kelompok maupun organisasi dalam memecah belah keberagaman yang dimiliki akan dapat diatasi secara baik melalui Da’i Kamtibmas yang akan terjun ke masyarakat, terangnya.

Para Da’i Kamtibmas ini akan mengikuti pelatihan dari tanggal 5 sampai dengan 31 Maret mendatang, mereka akan diberikan tambahan pengetahuan dalam bidang kerohanian dari berbagai Narasumber sesuai dengan Agama dan keyakinan yang dimiliki oleh para peserta pelatihan.
Da’i kamtibmas ini akan memberikan pengetahuan serta pencerahan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Tanjungpinang sesuai dengan bidang kerohanian Agama dan Keyakinan para personel.

Loading...

Sumber: Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto bersama Kabag Ops Afdal, SH

0Shares