Wujudkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0815 Mojokerto Gelar UTP

MOJOKERTO. LINTASBATASINDONESIA.COM –  Ratusan Prajurit Kodim 0815 Mojokerto Rem 082/CPYJ melaksanakan Uji Terampil (UTP) di Lapangan Pendopo Agung Trowulan,  Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (28/02/2018).

Kegiatan UTP sudah berlangsung sejak Senin (26/02), dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mewakili Komandan Kodim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Dalam arahannya, Kasdim menekankan agar seluruh personel melaksanakan kegiatan UTP dengan baik dan penuh semangat, anggaplah kegiatan ini sebagai rekreasi sambil me-refresh materi yang sudah dan pernah diberikan baik saat pendidikan maupun setelah dinas.

Dalam UTP ini, para peserta akan diuji sesuai tingkat kecakapan, ada beberapa pos yang disiapkan oleh penguji. Perhatikan efektifitas waktu agar kegiatan dapat berjalan sesuai rencana yang telah ditentukan, tegas Kasdim.

Masih kata Kasdim, agar para perwira dan penguji melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, berikan bimbingan dengan baik dan benar, perhatikan faktor keamanan dan keamanan sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan aman. “Selamat Berlatih”, ucap Kasdim di akhir arahannya.

Usai arahan Kasdim, dilanjutkan pembagian tugas oleh Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Sumiarso selaku Komandan Latihan (Danlat).

Kapten Inf Sumiarso menjelaskan kegiatan UTP ini dibagi menjadi 8 Pos dengan perincian, 6 Pos UTP Umum dan 2 Pos UTP Intel, dalam pelaksanaannya masing-masing kecakapan akan menempati pos sesuai urutan untuk dilaksanakan pengujian oleh penguji.

Untuk UTP Umum, Pos 1 hingga Pos 6 dan masing-masing pos terdiri dari dua Perwira Penguji. Sedangkan untuk UTP Intel terdiri dari dua pos dan jumlah keseluruhan pelaku sebanyak 429 terdiri dari para Bintara dan Tamtama, dengan rincian hari pertama 167 orang, hari kedua 130 orang dan hari ketiga 132 orang.

Dalam kesempatan terpisah, Pasiops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto menegaskan, latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum tersebut, merupakan program rutin setiap tahun  sesuai program anggaran yang dilaksanakan pada Triwulan I, “Penguasaan materi dasar oleh peserta sangat diutamakan”, pungkasnya.

Loading...

Penulis: Penerangan Korem,  Edit/Publisher: Tatag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *