Apel TNI Polri Di Bojonegoro Tanggap Darurat Hadapi Bencana Banjir

BOJONEGORO,  TRIBUNUS.CO.ID –  Menghadapi bencana banjir yang saat ini melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro, seluruh elemen mulai dari Pemkab, Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, BPBD, serta relawan segera bertindak cepat dengan melaksanakan apel gabungan tanggap bencana banjir di Gedung Serbaguna Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/02).

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro yang bertindak sebagai pimpinan apel mengatakan, sesuai arahan Kapolda Jawa Timur dalam penanganan warga korban banjir membutuhkan dukungan personel dan juga dukungan sembako.

“Kami, Polres Bojonegoro siap bekerja sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro dan seluruh elemen masyarakat dalam tanggap bencana banjir ini. Untuk itu Polres Bojonegoro menyiapkan 2 kompi personel, dibantu 2 SSK dari Kodim 0813 , BPBD dan 1 pleton Brimob,” pungkas Kapolres.

Senada dengan Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto S. Sos mengungkapkan, guna membantu warga Bojonegoro Kodim juga telah mensiagakan masing-masing jajaran Koramil untuk cepat merespon situasi yang dialami warga dalam menghadapi bencana banjir ini.

“Harapannya dengan apel kesiapsiagaan tanggap bencana banjir ini kita semua dapat memberikan kontribusi terbaik bagi warga Kabupaten Bojonegoro yang sedang dalam kesulitan karena banjir. Semoga dengan sinergitas yang baik ini dapat cepat mengatasi bencana banjir secara terpadu,” tutup Dandim.

Loading...

Usai gelar apel kesiapsiagaan tanggap bencana banjir, Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro dan rombongan terjun langsung mengunjungi wilayah-wilayah yang sedang terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan kepada warga. (jin)