Sebanyak 1321 Peserta SMP/MTs Dari 7 Kecamatan Ikuti Try Out Di MAN 4 Kediri

KEDIRI,TRIBUNUS.CO.ID – Sebanyak 1321 peserta tingkat SMP dan MTs di tujuh Kecamatan di Kediri ikuti Try Out ujian nasional di MAN 4 Kediri yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah MAN 4 Kediri Drs Hary Wiyanto, M. Pd. I. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07:00 hingga 09:00 WIB dengan ditambah pagelaran penampilan dari siswa siswi MAN 4 Kediri itu sendiri diantaranya, penampilan Aksi Parade Drumband, Pencak Silat, Aksi Pramuka, Stand Bazar dan Simulasi PMR .Jumat (16/2/2018).

Kepala MAN 4 Kediri Drs Hary Wiyanto, M. Pd. I dalam sambutanya menyampaikan ,selamat datang kepada seluruh para peserta dari tingkat lembaga pendidikan SMP/ MTs baik negeri maupun swasta yang akan mengikuti Try Out ujian tes berbasis komputer CBT dan berbasis kertas PBT. Ia menjelaskan bahwa tes ujian berbasis komputer di tingkat Kabupaten Kediri ,di MAN 4 Kediri paling banyak diterima dengan proses sekali dan diserap dengan cepat . di MAN 4 Kediri  tidak harus mengikuti ujian tes seleksi terlebih dahulu, namun yang penting daftar terlebih dulu “tutur Hary Wiyanto kepada peserta.

Harapan kami semoga acara pada hari ini dapat berjalan dengan sukses dan aman, ini nanti setelah ujian tes berbasis komputer CBT dan PBT selesai, peserta yang mendapat nilai tertinggi akan diberikan hadiah langsung berupa Tropi Piala harapan satu sampai harapan enam ,semuanya akan mendapatkan bantuan pendidikan ” Imbuhnya.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para peserta yang akan segera mengikuti ujian nasional, terutama peserta yang belum pernah mengikuti ujian dengan menggunakan komputer , dengan demikian para peserta yang belum pernah mengikuti ujian CBT dan PBT akan mendapat pengalamannya disini. Tidak hanya itu saja, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Lembaga MAN 4 Kediri kepada siswa SMP/MTs tentang sarana fasilitas ,pelayanan, prestasi dan lain lain.

Harapan kedepannya ,peserta yang sekarang ini berjumlah 1321 bisa lebih banyak lagi, kemudian untuk Lab Komputer yang dimiliki MAN 4 Kediri yang kini berjumlah 150 unit juga akan ditambah lagi agar kegiatan dalam belajar mengajar maupun kegitan lain bisa lebih maksimal lagi.

Loading...

Ditempat yang sama,para peserta dari 7 Kecamatan yang berjumlah 1321 orang terlihat nampak senang dengan lingkungan MAN 4 Kediri, mereka sangat bersemangat sekali ingin jadi bagian dari MAN 4 Kediri, dimana Lembaga ini dari pengakuan beberapa peserta merupakan lembaga yang favorit di Kabupaten Kediri.  Mereka mengaku merasa tertantang ,karena Try Out kali ini lebih beda dan menantang sebab harus bersaing dengan teman teman dari sekolah lain.  ( Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *