0Shares
KEDIRI- Tempat – tempat pemakaman umum yang tidak begitu terawat, menjadi perhatian Koramil 11/Pare untuk menghilangkan kesan dan aroma mistis. Bersama masyarakat setempat, Anggota Koramil Pare membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi di Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, agar tidak terkesan angker, karena banyaknya semak belukar tumbuh dimana-mana, Jumat (13/05/2016)
“Pohon-pohon besar harus ditebang, agar tidak menimbulkan kesan angker dan horor dilingkungan sekitar. Apalagi mendekati jelang bulan puasa, secara tradisi masyarakat sekitar berbondong-bondong berziarah ke tempat (TPU Gedang sewu) ini,” kata Sumadi, Kepala Desa Gedang sewu.

Pemakaman menjadi salah satu tempat yang cukup disakralkan bagi masyarakat pedesaan, khususnya pada bulan-bulan tertentu untuk ziarah ke tempat peristirahatan terakhir keluarga ataupun saudara. Dengan membersihkan areal pemakaman ini, sangat diharapkan partisipasi masyarakat sekitar untuk menjaga,merawat dan menjaga keasrian, kenyamanan serta keindahan.
“Pembersihan di areal pemakaman ini, nantinya bisa dinikmati warga sekitar, dengan mengunjungi atau berziarah ke sanak saudara yang sudah meninggal dengan kondisi yang nyaman dan asri, pasti diharapkan semua orang,” ujar Pelda Danu Jaenuri (Bati Tuud Koramil Pare
Loading...
0Shares